Obesitas pada orang dewasa ppt

Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi. Batasi pemakaian garam dalam makanan. Menetapkan target penurunan berat badan. Selain itu, hipotiroidisme dapat disebabkan oleh kelenjar hipofisis tidak bekerja dengan normal. Perjalanan Perkembangan Obesitas Menurut Dietz terdapat 3 periode kritis dalam masa tumbuh kembang anak dalam kaitannya dengan terjadinya obesitas, yaitu: Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan maka massa jaringan adiposa meningkat, disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Untuk pertumbuhan tulang diperlukan vitamin D yang cukup, vitamin A, dan C, E.

ANDRAGOGI (Pendidikan Orang Dewasa) - PowerPoint PPT Presentation

Adapun beberapa jenis kanker yang dapat diakibatkan oleh obesitas adalah: Aktifitas fisik untuk anak usia tahun lebih tepat yang menggunakan ketrampilan otot, seperti bersepeda, berenang, menari dan senam.

Bagian pada tubuh yang biasa mengalaminya adalah bagian leher, tangan, kaki, dan lutut. Pengukuran antropologi lingkar pinggang dilakukan dengan mengukur keliling perut dimulai dari pertengahan krista illiaka dengan tulang iga terakhir secara horizontal.

Incoming Search Terms: Penyebab obesitas belum diketahui secara pasti.

Faktor Risiko Obesitas Sentral Pada Orang Dewasa Di Sulawesi Utara, Gorontalo Dan Dki Jakarta

Perbanyak makan sayuran segar dan buah-buahan, hindari mengkonsumsi makanan siap saji. Tak jarang, robekan-robekan pada tulang rawan sendi bisa terjadi. Lalu, usus besar yang terkena kanker akan dibuang dan disambung lagi. Polipeptida tersebut antara lain adalah neuropeptida Y dan Leptin.

Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Pembahasan A. Tipe obesitas ini berhubunga erat dengan gangguan menstruasi pada wanita bergman et al. Salah satu bentuk gangguan emosi adalah persepsi diri yang negatif.

Program penurunan berat badan juga perlu dilengkapi dengan aktivitas fisik. Langkah Kedua: Obesitas berhubungan erat dengan distribusi lemak tubuh. Remaja dengan masalah berat badan cenderung memiliki rasa percaya diri yang rendah dan minder dengan teman sebaya mereka. Or use it to upload your own PowerPoint slides so you can share them with your teachers, class, students, bosses, employees, customers, potential investors or the world.

Mekanisme kerentanan genetik terhadap obesitas melalui efek pada resting metabolic rate, thermogenesis non exercise, kecepatan oksidasi lipid dan kontrol nafsu makan yang jelek. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Ini terjadi karena pada wanita obesitas pada orang dewasa ppt yang obesitas terjadi peningkatan estrogen yang dihasilkan dari jaringan lemak.

Ajak anak juga tetap aktif dirumah, melalui kegiatan seperti berjalan, bermain di halaman dan juga ajak mereka untuk terlibat ketika membuat makanan sehat. Diabetes Mellitus tipe-2 Diabetes mellitus tipe-2 jarang ditemukan pada anak obesitas. Obesitas tubuh bagian bawah merupakan suatu keadaan tinggalnya akumumulasi lemak tubuh pada region gluteofemoral.

Makan yang seimbang, artinya yang dimakan dan diminum sesuai dengan kalori yang dibutuhkan. Obesitas terjadi apabila leptin tidak tersedia di otak atau rusak. Konsumsi lemak yang tinggi dari makanan kemungkinan akan menaikkan kadar lipid darah yang disertai peningkatan risiko terserang penyakit jantung koroner.

Jumlah ini juga di prediksi oleh WHO tetap akan meningkat pada mendatang dengan jumlah penderita obesitas sebanyak 1,5 miliar orang. Berolahraga secara teratur sehingga lemak dalam tubuh terbakar yang keluar bersama keringat. Menu seimbang adalah menu yang terdiri dari beraneka ragam makanan dalam jumlah dan proporsi yang sesuai sehingga memenuhi kebutuhan gizi seseorang guna pemeliharaan dan perbaikan sel-sel tubuh dan proses kehidupan serta pertumbuhan dan perkembangan.

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Pria memiliki lebih banyak otot dibandingkan dengan wanita.NUTRITION IN ADULT ViLDa aNa VeRIa S, ancientmarinerslooe.com MASA DEWASA Dewasa awal Dewasa tengah Dewasa akhir meninggal CHARACTERISTICS Usia produksi produktivitas kerja Usia reproduksi mental, fisik, materi periode penyesuaian diri terhadap pola-pola kehidupan yang baru dan harapan-harapan sosial baru suami/istri Timbul.

Ukuran populasi mentah obesitas adalah indeks massa tubuh (BMI) yang merupakan indeks sederhana dari berat badan-tinggi untuk-yang umum digunakan dalam mengklasifikasikan kelebihan berat badan dan obesitas pada populasi orang dewasa dan individu - berat badan seseorang dalam kilogram dibagi dengan kuadrat dari tinggi dalam meter (kg/m2).

Obesitas adalah penyakit yang menyebabkan penderita mengalami kelebihan berat badan, ini disebabkan karena timbunan lemak yang terdapat pada tubuh manusia. Obesitas tipe ini terjadi pada usia dewasa, Upaya untuk menurunkan berat badan lebih mudah dibandingkan tipe hyperplastik.

c. Obesitas Tipe Hyperplastik Dan Hypertropik Obesitas terjadi karena jumlah dan ukuran sel lemak melebihi normal. faktor risiko obesitas sentral pada orang dewasa di sulawesi utara, gorontalo dan dki jakarta elya sugianti departemen gizi masyarakat fakultas ekologi manusia institut pertanian bogor bogor abstract elya sugian.

bahwa prevalensi gizi lebih mencapai 6,8% pada laki-laki dewasa dan 13,5% pada perempuan dewasa. Sedangkan Monica () menunjukkan bahwa hipertensi didapati pada 19,9% usia lanjut (usila) yang gemuk dan 29,8% pada usila dengan obesitas. Masalah gizi Klinis merupakan masalah gizi yang erat hubungannya dengan penyakit dan penanganannya memerlukan tindakan yang komprehensif.

.

Obesitas pada orang dewasa ppt
Rated 5/5 based on 67 review