Dosis ctm berdasarkan berat badan

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak

Dosis maksimum gabungan dinyatakan tidak lampau bila: Dosis Obat Untuk Bayi Dan Anak — anak Memilih serta menetapkan dosis bayi dan anak memang tidaklah mudah, banyak faktor yang harus diperhatikan.

Share this post. Untuk menghitung luas permukaan, menggunakan persamaan Du Bois dan Du Bois yaitu: Rentangan dosis lazim suatu obat menunjukkan kisaran kuantitatif atau jumlah obat yang dapat ditentukan dalam pengobatan biasa.

Download jumlah seluruh pendapatan yang diterima oleh masyarakat dalam suatu negara selama satu tahun. Rumus Fried untuk bayi n: Kesimpulan apa yang dapat saudara kemukakan dari pengamatan ini dalam konteks dosis? Menggunakan persamaan Du Bois dan Du Bois lebih cepat didapat hasilnya.

Biasanya tinggi dan berat badan pria lebih besar dibandingkan dengan wanita. Dosis letalis: Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis khasiat yang diinginkan.

Bila kurang dari 2thn, dinyatakan dg: Dosis lazim ibuprofen untuk dewasa adl mg untuk 1x minum. Hal ini mempengaruhi luas permukaan wanita dan pria.

Cara Pemberian Obat Dan Perhitungan

Untuk obat-obat tertentu, dosis awal atau pemakaian pertama kadang jumlahnya besar, hal tersebut mungkin dibutuhkan untuk tercapainya konsentrasi obat yang diinginkan dalam darah atau jaringan, kemudian dilanjutkan dengan dosis perawatan. Konversi pound menjadi kilogram Contohnya misal pasien berusia10 tahun menerima exelase yang berisi Amylase, sanactase 50 mg, protease 60 mg, lipase 20 mg, meicelase 50 mg, pancreatin Misalnya kuman menjadi kebal atau penyakit tidak sembuh.

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang poin yang ketiga yaitu tentang benar dosis, lebih tepatnya cara menghitung dosis obat yang benar.

Dosis letal adalah dosis takaran yang menyebabkan kematian pada hewan percobaan. Jika tidak mengerti sama sekali tentang farmakologi sebaiknya tidak mencoba-coba menentukan dosis obat sendiri jika tidak sangat terpaksa karena tidak ada yang bisa dihubungi sementara kondisi darurat.

Dosis minimum: Loading dose Dosis muatan sbg dosis awal shg tercapai kadar dalam darah yg cukup untuk menghasilkan efek terapetik 5.Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan dan lebih akurat lagi penghitungan dosis berdasarkan luas permukaan tubuh.

Perhitungan Dosis Individu berdasarkan Berat Badan didapatkan dengan mengkalikan dosis obat tertentu (mg/Kg) dengan Berat Badan Pasien. Akan tetapi ada metode yang lebih akurat dalam perhitungan dosis selain berat badan saja, yaitu menggunakan body surface area.

Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II.

Irsan Syarifuddin's Blog

Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

Dosis obat yang diterapkan oleh Farmakope-farmakope umumnya berasal dari usia dan bobot badan. Orang dewasa Indonesia umumnya dianggap mempunyai bobot badan 60 kg. Wanita dengan perawakan yang lebih kecil dan massa tubuh yang mengandung lebih banyak.

Perhitungan Dosis Berdasarkan Luas Permukaan Tubuh merupakan perhitungan dosis yang lebih akurat ketimbang menggunakan rumus perhitungan dengan umur saja, atau dengan berat badan saja, perhitungan dosis BSA ini yang sebaiknya dilakukan terutama untuk pasien pediatrik/anak-anak.

rumus perhitungan dosisAuthor: Apoteker Fauzi Sutan Nan Elok.

Cara Menghitung Dosis Obat Pada Bayi dan Anak Balita

Berat Badan Metode berat badan dalam penghitungan memberikan hasil yang individual dalam dosis obat. Rumus: Dosis /hari = dosis obat x berat badan Rumus: Dosis /hari = dosis obat x berat badan Berdasarkan Berat Badan Contoh: Perintah: Fluorourasil (5-FU), 12 mg/kg/hari intravena, tidak melebihi mg/ancientmarinerslooe.com: Arietha.

Dosis ctm berdasarkan berat badan
Rated 5/5 based on 66 review