Cara menghitung berat badan ideal dengan tinggi

Bagi Anda yang malas berolahraga, kini saatnya Anda untuk rutin berolahraga. Pada wanita yang memiliki tinggi badan dibawah rata-rata maka berat badan idealnya akan terlihat kurus.

Untuk menghitung berat badan ideal, Anda bisa menggunakan rumus Broca yang ditemukan oleh Pierre Paul Broca. Setiap orang mempunyai berat badan ideal yang berbeda-beda.

BJ Devine pada sekitar tahun an. BMI tidak sesuai digunakan untuk anak-anak, wanita hamil, orang yang sangat berotot seperti atlet dan binaragawan dan orang tua yang kehilangan massa otot.

Tinggi badan x Tinggi badan Sebagai Contoh: Namun, berbeda lagi jika Anda ingin mempunyai berat badan ideal. Cara menghitung berat badan ideal dapat dilakukan dengan kalkulator BMI atau sering disebut dengan kalkulator berat badan ideal.

Nah, nilai BMI dari remaja putri tersebut adalah: BMI digunakan para ahli kesehatan sebagai informasi untuk mengetahui risiko gangguan kesehatan. Namun tidak semua orang memiliki tinggi badan yang sama sehingga berat badannya pun harus ditentukan dan disesuaikan dengan ukuran tinggi badannya masing-masing.

Kalkulator BMI Online.

Rumus dan Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Pria / Wanita / Bayi / Anak

Jika ingin mengetahui cara menghitung berat badan ideal anak atau ibu hamil ada rumus tersendiri. Anda dapat melihat rumus di atas. Tidak terlalu rumit bukan?

Masyarakat kita kebanyakan untuk wanita merasa berat badan ideal bila BMI antara 20 dan 22 dan pria merasa berat badan ideal bila diantara 23 dan Berikut adalah rumus untuk menentukan nilai atau kategori BMI seseorang: Sekian informasi seputar cara mengukur berat badan ideal dari kami.

Tinggi badan meter Misalnya, seorang pria saat ini memiliki berat badan 62 kg, tinggi badannya adalah cm. Berat badan ideal wanita tinggi cm akan berbeda dengan wanita yang mempunyai tinggi cm.1.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan BMI. Pada tahunseorang ahli matematika dari Belgia, Adolphe Quetelet mengilhamkan satu formula yang Author: Editor Choizes.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi

Cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan kalkulator BMI atau IMT ini penting untuk mengetahui berat tubuh ideal. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghitung berat badan ideal, berikut ini adalah rumus cara mengukur berat badan ideal wanita dan pria yang perlu untuk Anda coba.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Rumus Brocha Seperti telah kita singgung di atas, selain BMI rumus Brocha juga sering dijadikan acuan dalam menentukan berat badan ideal seseorang. Berikut dibawah ini akan kita ulas cara menggunakan rumus brocha untuk berat badan ideal anda.

Berat badan ideal wanita tinggi cm akan berbeda dengan wanita yang mempunyai tinggi cm. Supaya program anda berjalan lancar, anda harus mengetahui berat badan ideal anda.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dan Laki-Laki

berikut ini dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengukur berat badan ideal anda. Rumus berat badan ideal sesuai tinggi badan yaitu berat badan ideal sama dengan berat, badan (kg) dibandingkan dengan tinggi badan yang dikalikan dengan tinggi badan.

Misal anda memiliki berat badan 50 kg: (1,68 m x 1,68 m) = 2,28 = 17,0 adalah hasil nilai BMI yang anda miliki. Namun standart BMI untuk wanita dan pria sangat berbeda.

Bagi anda yang penasaran dengan standar BMI wanita maka. · Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Siapa yang tidak ingin mendapatkan tubuh yang ideal.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita, Pria dan Anak

Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian banyak orang, baik wanita ataupun pria. Maka dari itu berbagai upaya yang dilakukan, mulai dari diet, yoga hingga fitness dengan tujuan mewujudkan tubuh yang sesuai dengan harapan.4,5/5.

Cara menghitung berat badan ideal dengan tinggi
Rated 0/5 based on 14 review